Jumat, 28 September 2012

Teman HTS-an



Sebenarnya ini cerita lama. Bisa dibilang udah basi. Cuma karna gue kasian sama blog gue yang sepi jadi akhirnya gue share aja cerita lama ini.

            Seperti kebanyakan yang dipost sama anak muda yang punya blog. Gue akan share tentang cerita cinta gue, hahaha xD. Cerita cinta yang mungkin agak mengenaskan diakhir tapi berawal indah. Ngerti gak? Kaga ye? Derita lo itu mah #plak.

            Ok, cerita ini dimulai ketika pertengahan semester waktu gue baru resmi jadi siswi baru di Sekolah Menengah Atas (SMA). Gue punya temen cowok, anggaplah inisialnya N. Dia bilang sama gue kalau adik perempuannya dapat sms nyasar. Ngobrol selama beberapa hari dengan topic yang sama akhirnya dengan takdir yang super aneh itu orang yang sms nyasar akhirnya ngirim sms nyasarnya ke nomor gue.


            Singkat cerita awalnya gue cuekin aja tuh. Tapi lama kelamaan akhirnya tuh orang gue terima dengan kelapangan hati yang sangat lapang (?). Dia cowok. Umur 17 tahun. Tinggal di Bandung dan kalau ngga salah dia itu masih sekolah jenjang SMK. Orangnya baik, perhatian, pintar gombal dan terkadang gue berhasil kemakan sama gombalannya yang agak lebay. Bisa dibilang rasa yang orang bilang ‘suka’ or ‘cinta’ itu ada di hati gue *ceileh.

            Berhari – hari gue sama dia sms-an, jalin hubungan tanpa status yang kata orang LDR-an tapi gue rasa kita gak LDR-an itu akhirnya tibalah saatnya gue berubah unmood setiap nerima sms dari dia. Dia suka marah kalau gue bales sms pakai panggilan ‘lo’ dan ‘gue’. Sms gak dibales barang lima menit aja pasti dia sms lagi sampai – sampai invox gue penuh sama sms dari dia. Mungkin karna waktu itu gue masih remaja awal, jadi gue berpikir kalau ni cowok lebay banget. Pacar bukan, kakak bukan, adik bukan tapi serasa gue harus selalu ngasih tau gimana keadaan gue sama dia. Jujur sih, gue emang paling seneng dan bahagia kalau hp gue terisi dengan sms dari dia, hahaha xD tapi kalau keseringan kan gak baik juga. Ye kan?
            Akhirnya, mau gak mau setiap ada waktu kosong, gue bales sms dia dan berusaha untuk menyuruh dia supaya gak terlalu sering sms gue. Awalnya dia ngerti tapi gak lama kemudian dia mulai kembali melakukan teror (?) dengan sms yang ‘agak’ kurang penting yang memenuhi inbox gue. Tambah sebel dan kesel akhirnya gue memutuskan kontak dengan dia. Gue ganti nomor selama kurang lebih sebulan dua bulan hanya untuk menghindari dia. Tapi ntah dia dapet wangsit darimana, dia tau nomor baru gue. Serem gak sih?

            Gue rada frustasi ngadepin ini cowok gak jelas. Dia mulai berani minta ijin untuk telpon gue. Udah mulai berani maksa untuk ngirimin foto gue ke dia, ckck … bahkan saat gue minta jangan hubungin gue dulu selama semingguan karna gue mau ujian kenaikan kelas, dia tetep aja sms gue. SMS nya gak ganggu sih sebenarnya, Cuma sekedar nanya ‘Gimana tadi ujiannya? Kamu udah makan? Jangan belajar sampai larut ya. Jangan sampe sakit’ dan sebagainya. Enak sih diperhatiin kaya gitu. Sama cowok pula, siapa yang gak mau coba? *halah-_-* tapi terkadang terkesan lebay aja menurut gue dan agak ngekang juga.

            Kemudian hubungan tanpa status ini terus berlanjut sampai gue naik ke kelas dua. Gak tau gimana ceritanya sejak gue menduduki kursi kelas dua SMA lost contact kembali terjadi. Bukan, ini bukan karna gue yang ganti nomor lagi. Tapi karna dia yang tiba – tiba menghilang bagai ditelan bumi setelah dia berhasil ngirim foto dirinya ke gue dan gue yang gagal ngirim foto gue ke dia. Mungkin, dia marah sama gue karna setelah menunggu selama hampir setahun akhirnya baru gue berani ngirim foto gue ke dia tapi GATOT !! catat itu! Gagal Total !! seneng sih soalnya dia gak bisa tau aslinya gue kaya gimana, hahaha xD tapi rada nyesek juga. Kali aja dengan dia tau wajah gue langsung dia bilang cinta ke gue, haha xD *stress*.

            Dan Allah memang Maha Mengetahui dan Maha Mendengar doa setiap hambanya yang teraniaya (?). Hari itu ketika gue lagi bete – betenya sama tugas yang numpuk dan ribet untuk dikerjakan, dia sms gue. Wohooo~ bagai kejatuhan duren rasanya, gue langsung meninggalkan tugas – tugas gak penting itu untuk bales sms dia. Bahkan dengan beraninya gue minta dia telpon gue, haha xD. Seperti yang sebelumnya, ditelpon Cuma ngobrolin sekolah gue, keluarganya dia, dan alasan kenapa dia menghilang bagai ditelan bumi. Ternyata oh ternyata dia pindah rumah ke Majalengka karna yang di Bandung itu Cuma rumah om-nya. Terus hp nya ke format dan dia memilih ganti nomor karna ada masalah sama mantannya. Ok, yang soal kenapa dia ganti nomor dan masalah mantannya itu gue gak ngerti dan gue gak peduli, hohoho~

            Awalnya sih gue berharap hubungan kita tambah baik dan gak akan terjadi lagi lost contact. Tapi ternyata mungkin Allah gak  menakdirkan seperti itu karna setelah tu cowok kembali menghubungi gue, dia langsung bilang ‘aku suka sama kamu’ ke gue dan gue tolak dengan alas an mau focus sekolah dulu. Awalnya dia marah, tapi setelah gue beri pengertian karna sejujurnya gue emang Cuma mau sekedar berhubungan teman aja sama dia, akhirnya dia ngerti walau resikonya gue mesti telan kekesalan gue karna dia bilang ‘aku udah punya pacar baru’ dan smsnya yang biasa berisi perhatian ke gue itu berubah menjadi curhatan dia soal hubunganya sama pacarnya. Nyesek banget kan? Ckck *geleng – geleng*. Tapi ya mau gak mau gue sih terima aja. Kan kalau lo ngaku teman sejati dia berarti lo harus ada setiap dia membutuhkan lo ‘kan? Dan itulah yang gue lakukan buat dia. Gue yang sekarang menjadi perndengar keluh kesah dia ketika dia lagi slek sama pacarnya itu.

            Akhir cerita yang cukup mengagetkan ketika dia sms ke gue untuk mengabarkan kalau dia putus sama pacarnya dengan alas an pacarnya itu gak seperti gue. Awalnya gue bingung, kenapa dengan pacarnya yang gak bisa seperti gue? Emang gue kenapa ya? Dan pas dia sms ‘Cuma kamu yang ngerti aku. Please terima aku jadi pacar kamu’ gue baru ngerti sama sms dia itu, hehehe xD. Tapi emang dasar gak jodoh, gue tetep tolak dia. Gak tau deh ya, mungkin ini yang dibilang orang nama pemberian orang tua itu adalah pengharapan orang tua kita terhadap kita kelak. Sedikit melenceng dari topik, orang tua gue ngasih gue nama Rahma Qonita dengan arti ‘wanita yang taat’ itu cukup melekat di diri gue. Dari mulai gue merasakan apa itu cinta dan ditembak sama cowok, ketaatan atau kepatuhan gue untuk tidak berpacaran sebelum menikah itu selalu gue jalankan. Kalau boleh jujur, rasa untuk mengucapkan ‘ya, gue mau jadi pacar lo’ itu sebenarnya sangat menggoda iman. Apalagi kebanyakan temen – temen gue yang udah cukup dekat dengan gue itu rata – rata punya pacar semua --“ tapi ya kepatuhan terhadap orangtua lebih penting. Seperti Rasulullah bilang ‘Ridho orangtua adalah ridho Allah’ gue gak mau pacaran backstreet gitu, bukannya bahagia yang ada malah sengsara u.u.

            Akhir kisah ini adalah ketika dia sms ke gue kalau dia mau nunggu gue dan akan menjadikan gue istrinya. Gue bimbang, gue takut setelah gue siap nikah ternyata bukan dia suami gue. Kata temen gue yang berinisial M, ‘daripada buat dia nunggu mah, mending bilang aja ke dia untuk mengakhiri hubungan kalian. Gak baik kalau misalnya kamu gak bales setiap perhatian yang dia kasih ke kamu.’ Finally, dengan berbekal kemantapan hati gue bilang aja ke dia kalau dia gak usah nunggu gue dan kita gak usah berhubungan lagi karna gue gak mau nyiksa dia dengan hubungan gak jelas ini. Dia marah dan akhirnya kembali, gue lost contact sama dia. Sedih banget harus ngelakuin itu ke dia soalnya dia satu – satunya cowok yang cukup kuat menghadapi gue yang gue akui gue itu egois. Tapi demi kebaikannya juga yasudahlah tinggal tunggu waktunya aja. Kalau akhirnya suatu saat nanti gue bisa ketemu secara langsung sama dia dan ngobrol sama dia, ya Alhamdulillah. Tapi dengan ini semua gue cukup bersyukur dan bahagia karna Allah udah memberi ijin kepada gue untuk merasakan bagaimana rasanya diperhatiin sama seorang cowok walau Cuma lewat sms dan telepon doang.
P.S: Rey, I miss you a lot. Semoga lo baik – baik aja dimana pun sekarang lo berada *tebar tisu*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar